Jurnal
Rancangan Website E-CRM (Electronics Customer Relationship Management) Pada House Of Smith Pekanbaru
XMLCRM (Customer Relationship Management) merupakan cara untuk
pengelolaan relasi antara sebuah perusahaan didalam konsumsi
produk atau jasa yang diproduksi perusahaan tersebut.
Berkembangnya teknologi, metode CRM pun mulai dikembangkan
menjadi Electronic Customer Relationship Management (E-CRM).
Banyaknya varian produk yang ditawarkan oleh House of Smith
dapat dimanfaatkan sebagai strategi unggulan dalam menjaga
loyalitas pelanggan. Perancangan aplikasi E-CRM pada House of
Smith adalah membantu perusahaan mengetahui kebutuhan
pelanggan secara personal serta mampu memberikan pelayanan yang
sesuai dengan karakter konsumen dan memberikan informasi yang
dibutuhkan, sehingga perusahaan dapat mempertahankan pelanggan
yang sudah ada dan mendapatkan pelanggan baru. Metode penelitian
yang digunakan adalah observasi dan wawancara langsung ke House
of Smith. Hasil dari analisa dan perancangan aplikasi E-CRM
berbasis web ini adalah membantu House of Smith untuk memenuhi
kebutuhan pelanggan guna meningkatkan kepuasan pelanggan
sehingga tetap menjadi pelanggan setia. Aplikasi E-CRM ini
merupakan alat interaksi yang menciptakan hubungan antara
perusahaan dengan pelanggan menjadi lebih baik.
Detail Information
Item Type |
Jurnal
|
---|---|
Penulis | |
Student ID | |
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Published
|
Departement | |
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | IT Journal Research and Development (ITJRD) : Pekanbaru., 2019 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas Islam Riau
|
Doi |