Jurnal
IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING INSIDE-OUTSIDE CIRCLE TECHNIQUE (AT ENGLISH FOR TEEN LEVEL 5, LBPP LIA, PEKANBARU)
XMLenelitian Tindakan Kelas ini dilakukan karena nilai kemampuan
berbicara siswa ET-5/1 LBPP LIA Pekanbaru rendah. Peneliti menggunakan
teknik Inside-Outside Circle untuk mengetahui seberapa jauh peningkatan
kemampuan berbicara siswa ET-5/1 LBPP LIA Pekanbaru dan faktor apa saja
yang mempengaruhi kemampuan berbicara siswa dimaksud. Ada 15 siswa yang
terlibat, terdiri dari 7 siswa laki-laki and 8 siswa perempuan. Temuan penelitian
memperlihatkan penggunaan teknik Inside-Outside Circle bisa meningkatkan
kemampuan berbicara siswa. Sebelum teknik dilaksanakan, jumlah siswa yang
mencapai angka kelulusan (2,9) hanya 6 orang, pada siklus 1 meningkat menjadi
13 orang and pada siklus 2 menurun menjadi 12 orang. Sementara nilai rata-rata
siswa sebelum dilakukan penelitian adalah 2,7, pada siklus pertama nilai ratarata
siswa
meningkat
menjadi
3,0. Sementara siklus kedua, nilai rata-rata siswa
tetap 3,0 namun masih berada diatas angka kelulusan. Adapun faktor yang
mempengaruhi peningkatan pencapaian siswa ini adalah low affective filter,
antusiasme siswa dan peer pressure. Kesimpulan yang dapat diambil dari
penelitian tindakan kelas ini adalah penggunaan teknik Inside-Outside Circle
merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa.
Detail Information
Item Type |
Jurnal
|
---|---|
Penulis | |
Student ID | |
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Published
|
Departement | |
Kontributor | |
Bahasa |
English
|
Penerbit | Journal English Language Teaching (ELT) : Padang., 2013 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas Negeri Padang
|
Doi |