PENERAPAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STADDALAM MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA KREATIF

Detail Cantuman

Jurnal

PENERAPAN METODE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STADDALAM MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA KREATIF

XML

Dalam perkembangan teknologi saat ini, dapat dipastikan setiap aktivitas dalam kehidupan
manusia telah memanfaatkan peranan teknologi, termasuk dalam dunia pendidikan. Namun masih
banyak sekolah yang belum menerapkan teknologi sebagai sarana penunjang pendidikan, pada
umumnya model pembelajaran yang ada masih menyampaikan materi melalui metode tradisional.
Sehingga berdampak langsung pada siswa yaitu dengan kurangnya minat siswa dalam pembelajaran,
keaktifan siswa kurang dan cenderung pasif dan hasil belajar rendah. Untuk memperbaiki hal
tersebut peneliti menerapkan media pembelajaran multimedia kreatif dan menggunakan metode
Student Teams Achievement Division (STAD).Penelitian ini adalah penelitian tindakan
menggunakan multimedia. Setiap pertemuan meliputi tahapan-tahapan antara lain perencanaan,
pelaksaan tindakan,observasi dan refleksi. Melalui penerapan model pembelajaran multimedia
kreatif dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Division (STAD) diharapkan
dapat meninggkatkan ketarampilan guru, aktivitas siswa dan hasil belajar untuk siswa Sekolah Dasar
pada umumnyadan g di bpembelajaran. Penerapan model pembelajaran dapat dijadikan sebagai
solusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada mata pelajaran tertentu.


Detail Information

Item Type
Jurnal
Penulis
T.Sy. Eiva Fathda - Personal Name
Marlis Alamsyah - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE : Kuantan Singingi.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Universitas Islam Kuantan Singingi
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail